Cara Cepat menulis Skripsi

Menyusun skripsi, banyak orang merasa sangat berat, bahkan menjadi momok bagi sebagian mahasiswa. Untuk menyiasati agar menyusun skripsi menjadi menyenangkan tentunya kita harus mempersiapkan dalam penulisannnya.

Skripsi merupakan suatu karya ilmiah yang disusun berdasarkan suatu
hasil penelitian. Skripsi merupakan salah satu syarat untuk memperoleh gelar kesarjanaan dan hanya dapat dilakukan oleh mahasiswa yang telah menempuh sks dengan jumlah tertentu seperti yang telah di syaratkan.
Ada beberapa persiapan yang perlu anda persiapkan sebelum memulai penulisannya. Berikut ini ada 16 Cara cepat menulis skripsi silahkan disimak.

  1. Menentukan tema atau topik yang akan anda tulis, tentunya sesuai dengan keilmuan yang anda kuasai tentunya dalam kontek program studi yang anda ambil.
  2. Mencari referensi baik dari buku buku, internet, Jurnal, skripsi dan lainnya yang berkaitan dengan tema yang akan anda tulis dalam skripsi. Dengan membaca referensi dari penelitian terdahulu, lebih memudahkan kita dalam menguasai materi yang akan kita teliti dan dibuat skripsi.
  3. Pelajari konsep dan materi yang anda baca dari berbagai referensi.
  4. Buat konsep pemikiran yang akan anda tulis dalam skripsi yang akan dibuat.
  5. Tentukan metode apa yang akan digunakan dalam penelitian. Lebih baik jika metode yang digunakan telah anda kuasai dengan baik. Apakah metode yang digunakan berdasakan metode Kualitatif atau Kuantitatif.
  6. Perlu diketahui setiap penelitan pasti berdasarkan dari permasalahan yang ada. Oleh karena itu anda harus memiliki permasalahan yang kuat dan jelas yang menjadi dasar untuk melakukan penelitian. Permasalahan umumnya ditunjukkan dengan adanya ketidak puasan user atas keakuratan, ketepatan waktu, ekonomi, efisiensi, reliabilitas, dan kegunaan. Disamping itu juga dimungkinkan kerena adanya keinginan untuk meraih kesempatan kemanfaatan sistem yang lebih besar dalam hal cakupan modul dan jangkauan sistem user.
  7. Tentukan solusi dari hasil penelitian yang akan anda buat, sehingga dalam penulisan sudah mendapat gambaran alur penulisannnya. Solusi yang dihasilkan tentunya harus mengandung unsur kebaruan dan bermanfaat.
  8. Buat kerangka daftar isi yang akan anda tulis
  9. Kumpulkan semua referensi dan dokumen pendukung dari hasil penelitian,
  10. Buat deadline sendiri dalam menulis skripsi dan usakahan merasa rugi kalau menunda mengerjakan skripsi.
  11. Pelajari dan Ikuti buku panduan penulisan skripsi yang dikeluarkan oleh kampus dimana anda kuliah.
  12. Ajukan dosen pembimbing yang memiliki keilmuan yang tepat sesuai dengan topik dari skripsi anda.
  13. Aktif dalam berkonsultasi dengan dosen pembimbing, Hindari berargumentasi dengan Dosen pembimbing tanpa data yang jelas.
  14. Segera kerjakan revisi dan arahan dari dosen pembimbing.
  15. Penulisan skripsi harus sesuai aturan tata bahasa Indonesia dan struktur penulisan karya ilmiah. Oleh karena itu Rajin – rajinlah mempelajari tata bahasa Indonesia dan struktur penulisan dari skripsi yang ada.
  16. Persiapkan Sidang Skripsi, hal penting dalam sidang adalah kesiapan mental. Buatlah presentasi yang jelas yang dapat mendeskripsikan permasalahan, proses penelitian dan hasil dari penelitian yang anda kerjakan.

Sebagai akhir dari artikel ini ada contoh skripsi buat teman teman yang sedang menyusun skripsi, yang saya dapatkan dari berbagai sumber. silahkan kunjungi link ini: Contoh Skripsi Sistem Informasi .

Baca Juga: Bedah Skripsi Bab 1Bedah bab 2 Landasan Teori, Bedah Bab 5 Kesimpulan dan Saran

More: Cara cepat menulis skripsi , Bedah Skripsi Bab 1, Pengertian Sistem , Contoh Skripsi Sistem InformasiPERANCANGAN SISTEM INFORMASI PAGUYUBAN ALUMNI STMIK SWADHARMA BERBASIS WEB.

Info:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...