Cara membuat live traffic feed di blog

TrafficMemiliki sebuah blog adalah sebuah hobby, menyangkut kepuasan dalam menulis dan bercerita. Dengan media sebuah blog kita dapat juga bertukar pengalaman, pendapat atau menuliskan ide ide pemikiran, uneg uneg dll. Kepuasan akan kita dapatkan saat blog kita banyak dikunjungi baik dari negeri sendiri atau pun dari luar negeri.

Untuk dapat mengetahui pengunjung yang datang berkunjung ke blog, kita memerlukan sebuah widget. Nah untuk keperluan itu Live Traffic Feed dari situs feedjit.com dapat memenuhi kebutuhan kita tadi. Live Traffic Feed dari situs feedjit.com diperlukan bagi sebuah blog, yang berguna menjadi history untuk mengetahui dari mana datangnya pengunjung blog kita. Selain itu kita bisa melihat keyword atau kata-kata apa yang dituliskan di mesin pencari seperti google search engine, atau yahoo search dll. Yang berakhir di blog kita secara live (secara langsung) dengan cara mengklik Watch in Real-Time yang ada di bawah widget live traffic feed tersebut. Jika anda berminat berikut ini cara memasangnya;

Cara membuat live traffic feed di blog:
Untuk membuat live traffic feed, pertama anda harus buka link http://feedjit.com. Maka akan muncul tampilan gambar:

freejitNah anda tinggal setting tampilan dengan warna latar seperti apa yang anda inginkan. Setelah selesai klik Go, setelah sebelumnya pastikan pada Blogger Blog. Setelah anda klik GO maka akan muncul tampilan instruksi pemasangan pada Blogger.

instruksi freedjitPada tampilan gambar diatas berisi petunjuk pemasangan:

Step 1: Klik disini untuk masuk ke akun Blogger pada window yang baru. Anda diminta untuk masuk ke akun Email dimana blog anda terdaftar.

Step 2: Klik disini untuk install Feedjit, ke akun Blogger anda. Anda akan masuk Add Page Element dan diminta untuk Add Widget. Jika cara diatas tidak bisa maka anda diminta untuk mengcopy script code yang ada dibawahnya lalu paste kan ke Blog anda, caranya sebagai berikut:

Masuk ke akun blog anda lalu:

1. Klik menu Rancangan.
2. Klik Elemen Laman.
3. Klik Tambah Gedget.
4. Pilih HTML/JavaScript.
5. Copykan kode yang anda copy tadi dari halaman feedjit ke content HTML.
6. Klik Save.
7. Sukses, Anda telah menambahkan widget Live Traffic Feed

Nah, demikian Cara Membuat LiveTraffic Feed di Blog.
Semoga bermanfaat…..!!

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Blog and tagged , , . Bookmark the permalink.