Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari YouTube?

Hal pertama untuk mendapatkan uang dari YouTube, kita harus menjadi memiliki akun di YouTube, setelah itu anda harus mengunggah konten video yang unik dan menarik ke YouTube. Semakin banyak video kita dilihat orang, maka akan semakin besar peluang penghasilan yang akan kita dapatkan dari YouTube.

Berikut ini langkah yang harus dilakukan agar bisa menjadi mitra YouTube dan menghasilkan uang dari layanan mereka.

1. Membuat Akun YouTube

Untuk membuat akun YouTube, Anda harus memiliki sebuah Email, lebih baik jika akun di salah satu produk Google (misalnya Gmail) maka akun tersebut dapat digunakan untuk membuat akun di YouTube. Langkah pertama adalah login ke akun Gmail Google Anda, setelah itu buka situs YouTube.com.

Langkah berikutnya adalah membuat Channel untuk akun YouTube Anda. Klik link “My Channel” yang ada di sebelah kiri. Nanti akan muncul pilihan, apakah kita akan menggunakan nama asli atau menggunakan nama lain sebagai nama Channel di akun Youtube. Buatlah nama Channel yang unik untuk digunakan sebagai nama Channel YouTube. Klik link “To use a business or other name, click here”, nanti akan diarahkan ke halaman baru.




Pada halaman baru tersebut, masukkan nama Channel yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Lalu pilih kategori yang sesuai, jangan lupa centang bagian “I agree to the Pages Terms”, lalu klik “Done”.

Setelah langkah di atas, kita akan diarahkan ke halaman Channel milik kita di YouTube. Selanjutnya kita bisa mengatur tampilan Channel tersebut, mulai dari menambahkan gambar untuk icon, menambahkan cover dan pengaturan lainnya.

2. Mulai Mengupload Video ke YouTube

Untuk dapat menghasilkan uang dari YouTube, kita harus memiliki konten video original yang di-upload ke Channel kita di YouTube. Konten video ini harus milik Anda sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari materi videonya (video clip, image, logo) sampai back-sound. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan ide konten video, kita bisa membuat video unik dengan merekam kegiatan sehari-hari yang unik, video tutorial dan lain-lain. Rajinlah membuat dan mengunggah video unik ke Channel Anda,semakin banyak anda mengunggah Video karya anda maka semakin besar peluang anda mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Info Catatan penting, jangan pernah mengunggah materi video yang melanggar hak cipta orang lain ke dalam Channel YouToube Anda karena hal tersebut bisa membuat akun Anda di Banned.

3. Tingkatkan Popularitas Channel YouTube Anda

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan popularitas Channel YouTube. Diantaranya adalah:

Unggah video yang bermanfaat, unik, dan menarik. Perhatikan juga kualitas video yang Anda buat, sebaiknya video tersebut memiliki resolusi yang baik dan tampilannya jelas.
Fokus mengunggah konten yang sesuai dengan niche atau minat Anda.
Ajak pemirsa anda untuk menjadi subscriber Channel YouTube Anda. Semakin banyak subscriber Anda maka peluang mendapatkan views  pada video-video Anda akan semakin besar. jangan lupa Promosikan video atau Channel YouTube Anda ke berbagai media sosial lainnya, misalnya ke Facebook, Twitter dll.

4. Mendaftar Ke Google Adsense

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube, salah satunya menggunakan program Google Adsense untuk me-monetize konten video kita. Umumnya Channel yang memiliki video dengan views yang banyak akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense untuk bergabung menjadi mitra. Jika anda belum mendapatkan undangan dari Google Adsense, anda mendaftarkan diri ke Google Adsense.

Panduan Cara mendaftar ke AdSense melalui YouTube

Jika Anda sudah memiliki akun Google Adsense, maka tidak perlu mendaftar lagi. Yang perlu dilakukan adalah cukup menghubungkan akun Google Adsense tersebut ke akun YouTube Anda, tentunya email yang digunakan harus sama. Setelah akun Adsense terhubung dengan akun YouTube, maka Anda tinggal menunggu hasil dari  dari video-video Anda.

Kunci keberhasilan dalam bermain YouTube adalah kreativitas dan rajin mempromosikan video video anda. Semakin banyak video kreatif dan menarik yang anda upload ke  Channel Anda, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube. Dengan keunikan, kualitas materi  dari video yang kita unggah ke YouTube kita akan mendapatkan penghasilan tanpa batas dan akan terus berlangsung selama video kita ada yang melihatnya. Sukses.

Info Lainnya:

10 Bintang YouTube Terkaya Dunia 2015

Panduan Cara mendaftar ke AdSense melalui YouTube

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Youtuber. Bookmark the permalink.