Remote Kontrol

Remote Kontrol adalah sebuah alat yang terdiri dari kumpulan tombol tombol menjadi pusat pengendali dari jarak jauh sebuat peralatan elektronik. Pada saat ini hampir semua peralatan elektronik seperti Televisi, AC, CD, DVD player menggunakan pengontrol jarak jauh yang dinamakan Remote kontrol. Dengan menggunakan alat ini kita akan lebih nyaman dalam mengoperasikannya karena tidak direpotkan untuk menyentuh peralatan yang sedang kita operasikan. Penggunaan remote kontrol ini pun tidak terlepas dari perawatan dalam pemakaiannya. Dengan perawatan yang maksimal tentunya akan menambah panjang umur dari remote kontrol ini.




Bagaimana cara merawat remote kontrol ? Perawatan sebuah remote kontrol tidaklah rumit kita hanya perlu memperhatikan beberapa hal saja yaitu:

1. Usahakan menyimpan remote kontrol pada tempat yang aman agar terhindar dari basah, lembab dan panas karena kondisi ini akan memudahkan remote kontrol mengalami kerusakan dalam rangkaiannya.

2. Tempatkan remote kontrol pada tempat yang semestinya agar terhindar dari jatuh atau tertimpa sesuatu.

3. Segera ganti battery nya jika sudah lemah, untuk penyimpanan dalam jangka waktu yang lama usahakan agar batterynya dilepas

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Elektronika. Bookmark the permalink.