Tips Kuliah Cepat Lulus

Lulus merupakan impian setiap orang, karena dengan lulus berati anda sudah melewati sebuah ujian. Nah jika anda seorang mahasiswa jika dikatakan Lulus berarti sudah menamatkan kuliahnya.

Apasih untungnya jika kita cepat lulus kuliah ?

  1. Hemat Biaya merupakan alasan utama yang menjadi faktor kebanyakan orang ingin lulus kuliah tepat waktu. Karena seperti kita ketahui semakin lama proses kuliah, akan banyak biaya.
  1. Cepat Mencari Kerja biar hidup mandiri, tidak ingin terus-terusan bergantung dari pemberian orangtua. Kamu akan lebih bangga jika dapat menghasilkan uang untuk membiayai hidupmu sendiri.
  1. Berkarir di Usia Muda
    Kesempatan yang luas untuk berkarir di usia muda. Jika anda lulus tepat waktu 4tahun lulus sarjana. Pastinya usia produktif lebih banyak dan memiliki karir yang panjang.

Nah pastinya kamu tertarik untuk menuntaskan kuliah dengan cepat? Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu implementasikan untuk mencapai target ulus kuliah tepat waktu.

  1. Perhatikan Jumlah SKS Minimal untuk Lulus, Dalam perkuliahan, perhatikan peraturan mengenai jumlah SKS minimal yang harus diambil untuk lulus. Rencanakan dari awal apa saja mata kuliah yang ingin kamu ambil dan pastikan jumlahnya sesuai yang telah ditentukan. Jika ada kesempatan bisa mengambil sks tambahan, tetapi jika anda tidak mampu jangan terlalu di paksa.
  1. Ikuti perkuliahan dengan baik, jika anda mengikuti setiap perkuliahan dengan baik maka dapat dipastikan tidak ada mata kuliah yang tidak lulus, sehingga anda tidak membuang waktu untuk mengulang perkuliahan.
  2. Dengan berpikir ke depan, Kamu akan memiliki bayangan mengenai progres perkuliahan, sehingga anda dapat merencanakan program program yang akan di hadapi di perkuliahan seperti Program magang, Skripsi dll.
  1. Utamakan Kuliah, Ketika sudah memasuki bangku kuliah, Kamu tidak lagi terikat dengan aturan ketat seperti di sekolah. Sehingga, kamu memiliki banyak waktu kosong yang bisa kamu manfaatkan untuk berorganisasi, mengerjakan tugas.
  2. Rencanakan Tema Skripsi anda jauh hari sebelum diambil. Untuk memudahkan alangkah baiknya anda sudah memikirkan Tema yang akan di ambil sejak awal semester 5 atau 6. Sehingga anda memiliki waktu yang cukup banyak untuk menyiapkan referensi dan bahan bahan yang dibutuhkan.
  3. Rajin berkonsultasi dengan Dosen pada saat bimbingan, Salah satu yang hal yang sering menjadi beban mahasiswa tingkat akhir saat menyusun tugas skripsi adalah kesulitan untuk menghubungi dosen pembimbingnya. Untuk itu anda harus jeli memilih dosen pembimbing yang kredibel dan mudah di hubungi. Saat mengerjakan tugas akhir usahakan untuk selalu aktif mencari dosen dan gigih mengikuti bimbingan. Hindari berargumentasi dengan dosen pembimbing pada hal hal yang tidak perlu. Laksanakan setiap arahannnya akan menjadi lebih memuluskan proses bimbingan anda.
  4. Bangun Hubungan baik dengan dosen pembimbing, Proses penulisan skripsi, sebagai seorang mahasiswa kamu membutuhkan ilmu dan bimbingan dari dosen. Dengan hubungan yang baik dan pastikan dosen tersebut mengenalmu dengan baik pula. Sehingga, besar kemungkinan dalam proses pengerjaan skripsimu semuanya akan lebih mudah
  5. Kerjakan Skripsimu dengan Semangat, Skripsi adalah salah satu syarat untuk kelulusan kuliahmu selesai. Jika skripsi dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah, maka dalam waktu singkat skripsimu akan selesai sepenuhnya.

Banyak keuntungan dan hal positif yang akan kamu dapatkan dari hal tersebut. Terutama akan menjadi kebanggaan orang tua tentunya jika ankanya sudah lulus dan mendapat gelar sarjana. Nah itulah beberapa tips agar kuliah mu cepat selesai dan Lulus. Oke semoga tulisan ini dapat berarti bagi anda semua. Sukses selalu!

More: Tips Kuliah Cepat Lulus , Cara cepat menulis skripsi , Pengertian Sistem , Contoh Skripsi Sistem InformasiPERANCANGAN SISTEM INFORMASI PAGUYUBAN ALUMNI STMIK SWADHARMA BERBASIS WEB

Info:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...