WhatsApp Bisa Digunakan di PC dan Laptop

0943224-h2661-w4500-m2-bwhite780x390WhatsApp Bisa Digunakan di PC dan Laptop

Seperti yang selama ini santer dirumorkan, WhatsApp versi desktop akhirnya resmi diperkenalkan. Kepastian dari kehadiran versi komputer desktop (PC) dan laptop dari layanan chat terpopuler tersebut diumumkan pihak WhatsApp pada Rabu (21/1/2015).

Pengumuman akan informasi ini disampaikan oleh CEO WhatsApp Jan Koum dalam sebuah postingan di akun Facebook pribadinya.

“Hari ini, untuk pertama kalinya, Anda dan jutaan pengguna akan bisa untuk menggunakan WhatsApp di web browser. (WhatsApp) versi web hanyalah perpanjangan dari ponsel Anda. Ini artinya semua pesan Anda masih aktif pada ponsel Anda,” tulis Koum.




Fitur bernama “WhatsApp Web” tersebut memungkinkan pengguna dapat mengirim dan membaca pesan langsung dari web browser di PC atau laptop.

Sementara ini baru pengguna di Android, Windows Phone, dan BlackBerry saja yang dapat menikmati fitur baru ini. Untuk pengguna gadget Apple berbasis iOS masih harus bersabar untuk bisa ber-WhatsApp dari PC.

Jika anda berminat mengaktifkan fitur WhatsApp di PC, silahkan mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome. Yang anda harus lakukan sebelumnya adalah memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platform masing-masing.

Namun, fitur ini sepertinya belum tersedia untuk seluruh pengguna. Sebab, saat dicoba KompasTekno di perangkat Android, Kamis pukul 06.30 pagi WIB, menu untuk mengaktifkan fitur ini belum tersedia meski sudah menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru, versi 2.11.498.

WhatsApp merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Facebook. Perusahaan layanan instant messaging ini diakuisisi Facebook pada tahun lalu dengan nilai pembelian yang fantastis, 19 miliar dollar AS (sekitar Rp 236 triliun).

Dari laporan terakhir perusahaan, WhatsApp telah digunakan secara aktif oleh 700 juta pengguna dengan 30 miliar pesan beredar setiap harinya.

Cara Mengaktifkan Fitur WhatsApp di PC

Sumber; http://tekno.kompas.com Kamis, 22 Januari 2015 | 06.50 WIB

Download:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This entry was posted in Mobile. Bookmark the permalink.